Minggu, 15 Desember 2013

Sebuah 'Nilai' Yang Menentukan

Hai... :) bagaimana kabar rekan2 hari ini ? Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai rekan2 semua... amiin... :)

Rekan2 misal di jalan anda menemukan uang 2rb an yang jatuh dan lusuh karena terinjak oleh kaki2 orang yang lewat, dan ada lagi uang 100rb an yang jatuh juga, lusuh dan terinjak2 oleh kaki2 orang, saya berani taruhan anda pasti akan cepat2 mengambil uang 100rb an itu dari pada uang 2rb an :D betul nggak ? saya pun akan melakukan itu juga :D.
Nah bedanya apa coba uang 2rb dengan 100rb ? padahal sama2 uangnya, buat beli permen juga sama2 bisa. tahu ga' rekan2 apa yang paling membedakan kedua uang itu ? yang membedakan adalah 'nilai' nya, :) uang 100rb tentunya akan lebih bernilai dari pada uang 2rb, walau kumel, lusuh, atau mungkin sedikit sobek, anda pasti akan menyimpannya.
'Nilai' itu pun juga harus kita terapkan pada diri kita, janganlah anda menjadi pribadi yang bernilai seperti uang 2rb itu tadi, walau anda terjatuh, terpuruk, tidak ada yang mau peduli dengan anda. Jadilah pribadi yang ber 'nilai' tinggi dimata manusia dan juga di mata Sang Pencipta maka saat anda terpuruk, saat anda terjatuh akan banyak orang yang akan peduli dengan anda dan tentunya Sang Pencipta akan memberikan sesuatu yang lebih baik bagi kehidupan anda.
Jadi pribadi yang positive, bernilai, bijak dan selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar